Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Fiture Windows 8 Untuk Meningkatkan Kecepatan Start-Up

Windows 8 adalah sistem operasi yang sangat baik yang pernah dikembangkan oleh Microsoft dan menawarkan banyak fiture, sedangkan sebagian besar fiture-fiture Windows 7 telah dipindahkan ke Windows 8. Selain semua fiture-fiture yang telah ada, Windows 8 dilengkapi dengan fitur startup cepat yang membantu sobat untuk memulai menghidupkan komputer sobat dengan cepat setelah proses shutdown.
Windows menyimpan informasi pada sistem file ketika proses shutdown berlangsung. Ketika Sobat memulai menghidupkan lagi komputer sobat, Windows menggunakan sistem informasi yang disimpan untuk melanjutkan pengoperasian sistem sobat. Ini adalah fitur yang sangat bagus yang membuat sistem proses booting sangat cepat daripada Windows 7 dan sistem operasi sebelumnya. Namun, hal mungkin menjadi masalah, terutama jika pengguna Windows 8 ingin memulai menghidupkan komputer untuk pertama kalinya.
Secara default, startup cepat sudah diaktifkan ketika sobat menginstall Windows 8 untuk pertama kalinya, tetapi kita dapat menonaktifkan dan mengaktifkannya kembali dari Control Panel. Bagaimana cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan startup cepat pada windows 8? berikut ini saya akan menjelaskan langkah-langkahnya :
  1. Buka Control Panel dan lakukan pencarian dengan menuliskan “power
  2. Pilih Change what the power buttons do seperti gambar berikut
  3. Pada System Settings klik Change settings that are currently unavailablesehingga akan muncul pilihan Shutdown Settings. Untuk mengaktifkan Startup cepat, beri tanda centang Turn on fast startup (recommended), begitu pula sebaliknya untuk menonaktifkan sobat bisa menghilangkan tandanya seperti gambar di bawah ini.
Sebagai catatan tambahan :
  • Pengaturan startup yang cepat tidak berlaku untuk Restart. Sobat harus menutup dan kemudian mulai menghidupkan komputer sobat lagi untuk startup cepat.
  • Startup cepat diaktifkan secara default pada Windows.
Mudah bukan langkah-langkahnya. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Wassalam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar